Jumat, 08 April 2011

Jendela Arsitektur 2011

Jendela Arsitektur berlangsung di MX Mall Malang pada tanggal 1- 3 April 2011, merupakan serangkaian kegiatan yang secara garis besar terdiri dari Pameran Arsitektur dan Malang Heritage Track.
Pameran Arsitektur berlangsung di sepanjang lantai 1 MX Mall. Pameran ini juga diisi dengan Penampilan Akustik Musik dari Archiband dan mahasiswa Arsitektur UB lainnya, selain itu terdapat pula Klinik Arsitektur -di mana pengunjug dapat berkonsultasi secara gratis mengenai persoalan arsitektur dengan mahasiswa-mahasiswa Arsiitektur UB, dan mading warga kota -wadah yang disediakan panitia bagi pengunjung untuk menyampaikan aspirasinya mengenai acara jendela Arsitektur ataupun kota Malang.


Malang Heritage Track sendiri merupakan rangakaian kegiatan yang terdiri dari Talk Show 'Pelestarian Arsitektur Malang', Malang Heritage Track, dan Forum Diskusi 'Menuju Pelestarian Arsitektur Kota Malang yang Ideal'.
Acara Talk Show 'Pelestarian Arsitektur Malang' berlangsung seiring dengan acara Opening Jendela dan Launching majalah bale.Arsitektur 2011 pada tanggal 2 April 2011. Acara ini dihadiri oleh Bapak Agung Murti selaku Sekretaris Jurusan, Arsitektur FT UB, IAI Cabang Malang, dosen-dosen Arsitektur UB, mahasiswa, dan lainnya. Talk Show sendiri diisi oleh Bapak Professor Antariksa Sudikno dan Dwi Cahyono sebagai pemateri, juga Yeremia Dimpudus sebagai moderator talkshow.


Sementara acara Malang Heritage Track berlangsung pada hari Minggu, 3 April 2011. Pada acara ini peserta diajak mengunjungi bangunan dan kawasan (yang seharusnya di)konservasi, seperti Ijen, Kayutangan, Tugu, Balai Kota, Gereja Kayutangan, Cor Jessu, dan lain-lain. Setekah Malang heritage track, peserta juga diajak mengikuti Forum Diskusi.


Forum Diskusi berlangsung di lantai 2 MX Mall, dihadiri oleh  Ketua IAI Cabang Malang Haris Wibisono, Dosen Laboratorium Sejarah Universitas Brawijaya seperti Bapak Abraham Rizal, Ibu Noviani Suryasari, dan Bapak Professor Antariksa Sudikno, Arkeolog dan Dosen Sejarah FIS Universitas Negeri Malang Dwi Cahyono, Dosen Jurusan Pariwisata Universitas Merdeka, Dr Budi, Dosen Jurusan Pengairan Universitas Brawijaya, Pak Bisri, Perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Arsitektur Universitas Brawijaya, Universitas Islam Negeri Malang, Universitas Merdeka Malang, dan Institut Negeri Malang, Perwakilan dari Himpunan PWK Universitas Brawijaya, Mahasiswa Sejarah Universitas Negeri Malang, Alumnus Arsitektur Brawijaya, dan umum.
Acara dibuka oleh Yeremia Dimpudus dengan mereview hasil Talk Show “Pelestarian Arsitektur Malang” dan bagaimana jalannya Malang Heritage track yang dijalankan sebelumnya. Pukul 14.15, ketika para undangan dan peserta sudah datang, forum diskusi dibuka. Forum tersebut dimoderatori oleh Bapak Abraham Rizal dan berlangsung dengan cukup lancar. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar