Selasa, 25 Juni 2013




REVIT ARCHITECTURE
Revit Architecture merupakan aplikasi building information modeling (BIM). Aplikasi BIM lebih dari sekedar aplikasi 3D modeling, tidak hanya sekedar untuk  visualisasi.
                                                         
Berbeda dengan AutoCAD yang merupakan aplikasi CAD untuk umum, aplikasi BIM didesain khusus untuk para arsitek dan insinyur yang berkaitan dengan bangunan. Secara ringkas, BIM dapat diartikan  membuat dan menggunakan model virtual dari bangunan. Sama seperti halnya jika membangun bangunan sesungguhnya.
Karena membuat model bangunan sesungguhnya, kita dapat mengambil data yang dibutuhkan dari model tersebut. Denah, tampak, potongan, schedule (bill of quantity) adalah sebagian dari data yang dapat digunakan. Lebih jauh, dapat menampilkannya dalam color fill, perspektif 3D, raytraced image (atau rendering), detailed drawing, dan hampir semua yang anda butuhkan dalam mendesain bangunan. Revit juga mendukung penggunaan aplikasi analisis seperti analisis struktur, analisis green building, heat load (beban pendingin/pemanas ruangan), dan berbagai analisis lain. Pendeknya, sebelum membuat bangunan sesungguhnya, kita dapat menganalisanya terlebih dahulu dengan membuat model Revit!  
Meski bekerja dengan cara konvensional 2D, kita akan langsung memperoleh model 3D. 
Revit dapat menghitung objek arsitektur pada model. Kita dapat mengetahui berapa volume dinding, jumlah pintu dan jendela, tanpa harus menghitungnya secara manual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar