Senin, 03 Juni 2013

Vertical Garden #part 1

Vertical garden merupakan salah satu cara budidaya tanaman yang dilakukan secara vertical dengan system bertingkat. Tujuan dari vertical garden yakni untuk memanfaatkan lahan yang semakin sempit secara optimal.


Seperti kita ketahui permasalahan perkotaan saat ini yakni semakin sempitnya lahan di perkotaan  berdampak pada makin berkurangnya ruang terbuka hijau yang dapat menyuplai Oksigen dan udara bersih bagi penduduk sekitarnya. Akibat berkurangnya suplai oksigen dan naiknya  kadar CO2, bahkan CO yang ditimbulkan akibat gas buang kendaraan bermotor semakin menambah daftar panjang pencemaran lingkungan dan bertambahnya suhu udara.


Kota-kota besar di Indonesia butuh udara bersih dan lingkungan yang nyaman sangat didambakan setiap penduduk . Upaya ini dapat diwujudkan dengan penanaman pohon atau tanaman yang dapat mengurangi polusi dan dapat menjadi filter polutan udara disekitarnya. Sehingga salah satu upaya yang untuk mengatasi masalah tersebut yakni dengan pembuatan vertical garden.

Upaya ini diharapakan dapat menjadikan bangunan lebiha indah dan asri. Selain itu, vertical garden juga bia mengurangi polusi udara bahkan dapat menyerap partikel polutan.akhir-akhir ini Vertical Garden dapat menghemat biaya penggunaan listrik sampai dengan 37 %.\

Untuk perawatannya vertical garden sebenarnya sama saja dengan taman uumnya, namun teknik penyiramannya saja yang perlu diperhatikan. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar